“Doorprize diperuntukkan untuk wajib PBB yang lunas awal. Akan mendapatkan lamari es, televisi, handphone, sepeda ontel, kipas angin itu untuk wajib pajak ya,” ujar Turi Atmoko saat ditemui Mitrapost.com di ruang kerjanya, Senin (19/4/2021).

Turi mengaku, pihaknya tidak akan melakukan diskriminasi kepada wajib pajak. Semua yang wajib pajak yang totalnya 756 ribu berkesempatan memperoleh doorprize bila melunasi PBB dan beruntung dalam pengundian nanti.
Baca Juga : Terkendala Masalah Internal, 4 Desa di Pati Belum Tetapkan APBDes

“Saat undian sudah lunas ya akan mendapatkan kesempatan mengikuti undian dan memperoleh doorprize,” kata Turi.

Ia mengungkapkan, batas waktu pembayaran PBB sampai 30 September 2021. Nantinya pihaknya akan membagi dua pengundian, yakni pengisian di bulan Juli dan pengundian di bulan Oktober.

“Nanti kita beritakan batasan. Kalau bulan Juni sudah lunas akan ikut undian di bulan Juli. Nanti kalau yang lunas sampai 30 September kita undi yang kedua di bulan Oktober,” jelasnya.

Doorprize ini merupakan upaya pihaknya untuk memotivasi wajib pajak agar segera melunasi kewajibannya. Kalau undian kedua ndak ada kan ndak ada motivasi lagi. Sampai tanggal 30 September lunas dia akan mendapatkan kemungkinan memperoleh doorprize itu,” tuturnya.
Baca Juga : Sistem Rujukan RSUD Dinilai Lamban, Dewan Pati Minta Pemkab Perbaiki

“Tapi kemungkinnya semakin kecil karena populasinya semakin banyak. Karena pada saat itu sudah banyak yang bayar,” tandasnya. Sumber