BPKAD Kabupaten Pati bekerjasama dengan Bank Jateng Koordinator Wilayah Cabang Pati menyelenggarakan Agenda High Level Meeting (HLM) dengan Tema : Percepatan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dan Peningkatan Kapasitas SDM Bendahara Penerimaa OPD Penghasil di Kabupaten Pati pada tanggal 26 dan 27 Juni 2024 di Tawangmangu – Karanganyar dan Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Drs. Jumani, M.Si turut hadir pada Agenda tersebut sebagai Nara Sumber.

Tujuan dan harapan diadakan nya agenda tersebut adalah untuk :

  1. Meningkatnya Indeks ETPD di Kabupaten Pati dengan melaksanakan Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Pati dan Bank Jateng Koordinator Wilayah Cabang Pati di dalam pengelolaan Pendapatan Asli Daerah secara Digital dengan Pengembangan Kanal-kanal Pembayaran.
  2. Meningkatnya Pemahaman Bendahara Penerimaan OPD Penghasil Pengelola Retribusi Daerah untuk mendukung Percepatan ETPD.
  3. Mendorong Pengelolaan dan Pembayaran Retribusi Daerah di masing-masing OPD Penghasil Pengelola Retribusi Daerah yang masih ditransaksikan secara Tunai untuk bisa dilakukan secara Non Tunai/ Digital;